Search Engine


powered by FreeFind

Jumat, 05 Oktober 2007

Munafiknya Nabi Islam Muhammad


Muhammad Munafik

By. Muhammad


Sumber :
SEJARAH NABI oleh IBNU HISYAM/ISHAQ
Jilid 1 halaman 257


Orang-orang Quraisy Bcrtanya kepada Muhammad
...Kemudian mereka datang kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan berkata kepada beliau, 'Hai Muhammad, terangkan kepada kami tentang anak-anak muda yang meninggal dunia pada periode pertama, karena mereka mempunyai kisah yang menarik, kisah seorang pengembara yang menjelajahi dunia timur dan barat, dan juga tentang roh?' Rasulullah Shallal¬lahu Alaihi wa Sallam bersabda, "Semua pertanyaan kalian aku jawab besok pagi.' Beliau mengatakan begitu tanpa mengatakan insya Allah. Setelah itu, mereka berpaling dan hadapan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Menurut banyak orang, selama lima belas malam Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam tidak mendapatkan wahyu dan Malaikat Jibril tidak datang kepada beliau, hingga membuat gusar penduduk Makkah. Mereka berkata, 'Muham¬mad menjanjikan memberi jawaban atas pertanyaan kita besok pagi, dan waktu sudah berjalan lima belas malam, namun ia tidak memberi jawaban atas pertanyaan kita.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sedih sekali, karena wahyu terputus dari beliau. Beliau terpukul dengan komentar orang-orang Quraisy terhadap dirinya.

Padahal dalam Quran dikatakan sangat kentara sekali:

[Al-Kahfi] "Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan terhadap sesuatu: ""Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok pagi,""kecuali (dengan menyebut): ""Insya-Allah"". Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: ""Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya daripada ini""." [Al-Kahfi: 23-24).

Maksudnya, engkau Jangan sekaJi kali berkalii terhadap sesuatu yang jika ditanyakan kepadamu bahwa aku skan menjawabnya besok pagi seperti yang engkau katakan sebeJumnya. Namun katakan insya Allah. ingatJah engkau kepada Allah jika engkau lupa, dan katakan, 'Mudah-mudahao Allah meniberiku petunjuk kepada kebaikaji dari apa iang mereka tanvakaii kepadaku, karena engkau tidak mengctahui apa yang dlkerjakan pemuda-pemuda tersebut.


Soalan:

1).Kenapa Allah swt tidak MENYURUH NABI nya untuk meminta maaf kepada orang Quraish,karena KEKHILAFAN sang NABI yang LUPA ngucapin "INSYA ALLAH"?

2).
Kenapa Nabi juga tidak MEMILIKI PERASAAN bersalah kepada kaum Quraish karena NABI sudah TERLANJUR KHILAF dgn berkata" besok pagi" tanpa ngucapin INSYA ALLAH?

Tidak ada komentar: